Tutup Diklat PIM IV, Wabup Legi: Laksanakan Tugas dan Fungsi Lebih Profesional

Diklat PIM IV pemkab mitra,  Drs Jesaya Legi,MINUT, (manadotoday.c­o.id) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Jesaya Legi, secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV yang diikuti 40 pejabat esalon empat di lingkup Pemerintah Kabupaten Mitra, bertempat di Watutumou Minahasa Utara, Senin (10/11/2018).

Dalam sambutannya, wabup berharap agar usai mengikuti diklat, semua peserta dapat mengaplikasikan hasil yang diperoleh di unit kerja masing-masing dalam rangka penguatan sistem tata kelola pemerintahan, sekaligus mampu berperan maksimal guna terwujudnya peradaban daerah yang lebih baik lagi.

“Setelah mengikuti Diklat, maka otomatis pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara-saudara haruslah lebih profesional lagi. Terutama soal integritas yang merupakan salah satu variabel penting pemberian pelayanan kepada publik,” kata Legi dihadapan peserta PIM.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Jefrey Senduk, memberikan apresiasi kepada BKPSDM Kabupaten Minahasa Tenggara yang sukses melaksanakan pelatihan ini dan mempercayakan lembaga diklat Provinsi Sulut untuk bersama-sama mendidik, membina, mengarahkan dan melatih para peserta untuk menjadi aparatur yang handal dan berkompetensi dalam menjalankan tugas pengabdian kepada negara.

“Hasil yang diperoleh dalam Diklat Pim IV ini, kiranya mampu diimplementasikan, terutama dapat memberikan pencerahan, membentuk kepemimpinan dan membangun networking sekaligus menghasilkan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Senduk

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Mitra Sartje Taogan, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan Diklat ini, terutama bagi Bupati dan Wakil Bupati Mitra, Sekda Mitra, Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Sulut, semua widyaswara dan instruktur yang sudah membantu secara penuh pelaksanaan kegiatan ini.(ten)