Dispora Kota Manado Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda dan Pelajar

Reporter : | 08 Des, 2018 - 10:54 am WITA

Kadispora Laurens Umboh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar pelatihan jurnalistik bagi pemuda dan pelajar SMA/SMK se-Kota Manado bertempat di SMK 1 Manado, Sabtu (8/11/2018).

Dalam kegiatan ini, Dispora Kota Manado menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado dan IWO Sulut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut serta beberapa wartawan senior untuk sebagai pemateri, diantaranya Voke Lontaan Ketua PWI Selut dan Jemmy Sarionsong Pemred Harian Metro, Sekretaris IWO Sulut Jeane Rondonuwu dan wartawan senior Patria Pombengi Pemred media online Berita Kawanua.

Menurut Kadispora Kota Manado Laurens Umboh, pengetahuan jurnalistik saat ini tidak lagi dikhususkan bagi mereka yang berprofesi wartawan, tapi sudah masuk dalam salah satu program pemerintah dalam hal ini Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi pemuda sebagai generasi muda Kota Manado untuk mengenal jurnalistik. Mereka diberi pengetahuan jurnalistik agar bisa menambah wawasan,” kata Umboh didampingi Kabid Pemuda Victor Sinjal.

Apalagi menurutnya, dengan belajar menulis dapat membuka wawasan generasi muda dan mampu belajar dari pengalaman hidup dari seseorang.

“Serta berguna untuk menjaga komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, antara pemuda dan masyarakat sekitar. Mereka nantinya bisa mempraktekkan cara wawancara nara sumber sebagaimana ilmu jurnalis dan belajar tata cara menulis sesuai kode etik jurnalistik,” tandas Kadispora Laurens Umboh.

Diketahui, kegiatan ini akan dihadiri organisasi pemuda dari KNPI, HMI, BKPRMI, GAMKI, GMKI dan pemuda dari OKP lain serta pelajar SMA/SMK.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.