Pemkot Tomohon Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos

Reporter : | 07 Des, 2018 - 3:53 pm WITA

Asisten Perekonomian mewakili wali kota saat membuka kegiatan sosialisasi

Asisten Perekonomian mewakili wali kota saat membuka kegiatan sosialisasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai daerah yang berkembang pesat, produksi sampah di Kota Tomohon makin hari makin besar. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mencari solusi penanganan sampah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjadikan sampah organik menjadi kompos. Jumat (7/12/2018) bertempat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dilaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos yang dilaksanakan Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon.

Peserta Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik  Menjadi Kompos

Peserta Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Kompos

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian max Mentu SIP MAP. Dalam sambutannya Mentu mengatakan, pengomposan adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah sampah organic. Dengan pengomposan sampah organic akan diubah menjadi pupuk yang dapat digunakan untuk menunjang kesuburan tanah ataupun tanaman.

‘’Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relatif aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan sumber energi, pupuk kompos atau daur ulang yang kemudian bisa menghasilkan uamg,’’ katanya.

Kegiatan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi AH Politon SE MAP, sebagai narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Barthe Karouw SSi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment