Uji Coba e-Tilang, Pelanggaran Ini yang Paling Banyak Dilanggar

Reporter : | 07 Des, 2018 - 1:33 pm WITA

Kadis Kominfo Erwin Kontu

Kadis Kominfo Erwin Kontu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Uji coba penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), atau sistem tilang lewat CCTV, dimulai pada Kamis (6/12/2018) kemarin.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Manado Erwin Kontu, dari uji coba yang dilakukan paling banyak aturan yang dilanggar adalah pelanggaran markah jalan.

“Banyak pengendara saat di lampu merah mereka berhenti tidak di belakang garis pembantas banyak yang maju sampai jalur zebra cross,” jelas Kontu, Kamis (6/12/2018).

Lanjutnya, selain untuk menegakan peraturan lalu lintas, penerapan tilang CCTV ini untuk mengubah mindset masyarakat Kota Manado.

“Jadi Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan ini mengubah mindset masyarakat agar lebih mematuhi peraturan yang ada,”katanya.

Dia pun menambahkan dari uji coba kemarin ditemukan beberapa kendala.

“Pertama tidak dapat meng-upload foto yang nantinya menjadi bukti jika pengendara melakukan pelanggaran, serta masalah¬†angle CCTV, tapi itu hanya masalah kecil dan akan segera diperbaiki,”tandas Kadis Kominfo Erwin Kontu.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.