Hari Ini Uji Coba Penerapan e-Tilang Dimulai

Reporter : | 06 Des, 2018 - 10:37 pm WITA

e-Tilang, tilang cctv manado, Electronic Traffic Law Enforcement, Erwin Kontu,

Kadis Kominfo Erwin Kontu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), atau sistem tilang lewat CCTV, mulai diuji coba pada Kamis (6/12/2018) hari ini.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Manado Erwin Kontu, pihaknya telah menurunkan tim untuk memantau langsung uji coba lewat Regional Traffic Management Centre (RTMC) milik Polda Sulut.

“Dari uji coba masih ditemukan beberapa kendala yang dijumpai, pertama tidak dapat meng-upload foto yang nantinya menjadi bukti jika pengendara melakukan pelanggaran, serta masalah angle CCTV, tapi itu hanya masalah kecil dan akan segera diperbaiki,”jelas Erwin Kontu, saat ditemui di ruang C3 kantor Walikota Manado, Kamis (6/12/2018).

Saat ini kata Kadis Erwin, baru tiga titik yang dipilih untuk tahap uji coba, yaitu lampu merah Pall 2, perempatan Teling dan di lampu merah Rike dekat toko Lenso.

“Nantinya jika sudah berjalan dengan baik akan ditambah titik-titik lain.”katanya.

Lanjutnya, untuk kesuksesan penerapan e-Tilang ini perlu senirgitas dari seluruh stakeholder yang terlibat yaitu Polda Sulut dan Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan.

“Sinergitas ini akan terus dijaga, agar kendala-kendala yang muncul bisa segera diperbaiki secepatnya. Mudah-mudahan ketika di-launching pada Januari 2019 nanti sudah tidak ada lagi kendala,”tandas Kadis Kominfo Erwin Kontu.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.