Belajar Pengelolaan Parawisata, Pemkab Sampang ‘Berguru’ ke Pemkot Manado

Reporter : | 06 Des, 2018 - 4:53 pm WITA

IMG_20181206_164209MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar kunjungan kerja (kunker) di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Rombongan Pemkab Sampang yang dipimpin oleh Sekda H. Puthut Budi Santoso, diterima oleh Asisten I Heri Saptono mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, di ruang Tolu, Kantor Walikota, Kamis (6/12/2018).

Tujuan kedatangan Pemkab Sampang untuk belajar tentang parawisata serta perencanaan, penganggaran pelayanan publik.

Asisten I Saptono saat menjelaskan tentang parawisata yang ada di Kota Manado mengatakan saat ini Bunaken masih menjadi objek wisata unggulan.

“Ada juga Manado Fiesta yang menjadi program wisata wali kota dan wakil wali kota. Ada tujuh iven dalam Manado Fiesta antara lain Fisco dan Flying yang digelar di Gunung Tumpa yang menjadi salah satu pusat untuk olahraga dirgantara seperti paragliding dan paralayang di Kota Manado,”jelas Saptono.

Lanjutnya, dalam kaitan wisata pihak pemkot juga bersyukur karena gubernur telah membuka penerbangan langsung dari Manado ke beberapa kota di Tiongkok.

“Rata-rata mereka empat sampai lima hari di Manado. Manado sebagai kota jasa juga tidak bisa berdiri sendiri jadi bergantung pada daerah lain, jadi wisatawan yang datang kami arahkan ke daerah lain contohnya Tomohon.”tandas Asisten I Heri Saptono.

Sementara Sekda Sampang H. Puthut Budi Santoso, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemkot Manado.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan, mudah-mudahan ilmu yang kami terima saat ini bisa berguna untuk pembangunan di Kabupaten Sampang,”tandas H. Santoso.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendramata.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.