Safari Natal Pemkab Mitra di GMIM ‘Imanuel’ Wawali, Sekda Ngongoloy Salurkan Bantuan Lansia

Reporter : | 05 Des, 2018 - 9:02 pm WITA

Safari Natal Pemkab Mitra ,GMIM 'Imanuel' Wawali, Drs Robby Ngongoloy Msi,RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Safari Natal di Kecamatan Ratahan, bertempat di Gereja GMIM “Imanuel” Wawali, Rabu (5/12/2018).

Sekda Drs Robby Ngongoloy Msi, saat membacakan sambutan Bupati Mitra, mengucapkan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2018 semoga damai sejahtera Allah senantiasa menyertai kehidupan kita semua. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan Safari Natal ini memiliki makna yang sangat penting, sebagai wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat dalam mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang telah datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia.

“Kiranya ibadah syukur menyambut kelahiran Sang Jurus Selamat dapat dijadikan sebagai sarana untuk intropeksi terhadap berbagi program dan kegiatan yang sedang dilaksanakan sekaligus untuk memantapkan komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi gereja dan bangsa,”kata Sekda.

Dia berharap kegiatan ini akan mempererat ikatan persatuan dan kebersamaan serta persaudaraan yang rukun dan damai, baik antar jemaat, antar umat beragama maupun dengan pemerintah dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kiranya momentum perayaan natal kita terus mempererat persatuan, kebersamaan serta persaudaraan antar umat beragama dan Pemerintah dalam bingkai NKRI,”harapnya.

Ngongoloy pun mengapresiasi kegiatan yang merefleksikan dan mengimplementasikan makna Natal dalam kehidupan. Tetapi lebih dari itu harus ada makna yang bisa dipetik dalam kegiatan spiritual seperti ini untuk diimplementasikan dalam kehidupan Sehari-Hari.

Untuk itu dirinya mengajak jemaat untuk menghayati sekaligus menerapkan nilai-nilai universal kemanusiaan pada perayaan Natal yang penuh suka cita dan hikmat ini.

“Dalam konteks kehidupan sosial kemasyarakatan, maka warga gereja merupakan bagian dari komunitas bangsa dan negara,”ucapnya.

Dia pun menambahkan, dalam melaksanakan pembangun daerah dan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, pemerintah akan melaksanakan segala upaya dalam mewujudkan masyarakat Mitra yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Semangat yang dibangun harus menggunakan Filosofi Mapalus, makna ini sangat luas agar perilaku masyarakat Mitra dikembalikan pada jati dirinya yang mempunyai komitmen untuk bersama-sama berjuang keras, memiliki jiwa gotong royong yang kuat dalam memlihara dan membangun Daerah.

“Saya mengharapkan dukungan doa dari segenap masyarakat Kabupaten Mitra agar niat baik pemerintah dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Dan mengingatkan kepada jemaat dan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sebagai dasar utama bagi bergeraknya roda pembangunan dan dahkan kegiatan sosial ekonomi Masyarakat. Kedepan kasih Natal Kristus sebagai pengikat yang mempersatukan dan yang menyempurnakan.” tanda­s Ngongoloy.

Hadiri pada acara tersebut Pdt Ventje Paat, MTh juga sebagai khadim pada ibadah natal (Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama), Wakil Ketua Penggerak PKK Pdt. Erny Legi Rondonowu, S.Th, Ketua Darmawanita ibu Youla Ngongoloy-Kadowangko, pimpinan golongan agama se-Kecamatan Ratahan, para kepala SKPD, para camat, lurah/hukum tua serta mewakili Danramil Ratahan Jonly Wayongkere.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.