Sekda Ngongoloy Buka Kegiatan Monitoring dan Pelaksanaan Gerakan Keamanan Pangan Desa di Mitra

Reporter : | 05 Des, 2018 - 8:52 pm WITA

 Balai Besar POM Manado, Gerakan Keamanan Pangan Desa, Desa Belang, Desa Pangan Aman 2018RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemkab Mitra bekerjasama dengan Balai Besar POM Manado, mengelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Keamanan Pangan Desa di Kabupaten Mitra, bertempat di kantor bupati, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy dan dihadiri oleh Komisi A DRPD Mitra, lintas OPD, camat, lurah/­hukum tua serta TP PKK Mitra.

Kepala BPOM Manado Drs Sandra L, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan program keamanan pangan di desa/kelurahan, serta dilakukan secara berkelanjutan dan tindak lanjut yang dilakukan desa/kelurahan yang mendapat intervensi.

“Perlu dilaporkan bahwa kegiatan lomba desa PAMAN (Pangan Aman) yang diikuti 22 desa/kelurahan yang sudah diinvertensi oleh Balai Besar POM di Manado yang ada di tujuh kabupatan dan kota se-Sulut sejak tahun 2014-2018 yang merupakan bentuk pengawalan terhadap desa/kelurahan yang sudah diintervensi untuk tetap aktif dalam program atau kegiatan keamanan pangan,”kata Sandra.

Sandra pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra, karena Desa Belang bisa mendapatkan juara Desa Pangan Aman 2018.

“Nantinya Desa Belang akan diikutsertakan untuk mengikuti lomba Desa Pangan Aman tingkat Nasional,”ujar Sandra.

Sementara it,u Sekda Drs Robby Ngongoloy, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan mengapresiasi keseriusan dinas, kecamatan serta desa dalam program Gerakan keamanan pangan desa (GKPD) sepanjang tahun 2018 di Kabupaten Mitra. Dimana pihak Balai Besar POM Manado mengadvokasi dan koordinasi sehingga memperoleh desa dan kelurahan intervensi tahun 2018 .

“Saya mengapresiasi Balai Besar POM yang telah memilih Desa Belang mendapat juara lomba desa pangan tingkat Provinsi tahun 2018 pada Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Keamanan Pangan Desa. Kedepan kiranya akan lebih banyak desa lagi di Mitra yang masuk program ini,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.