Lomban Hadiri Launching Pelayanan Perizinan Online

dcf081c93b821bafebc943ae8c22fe39.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Launching Pelayanan Perizinan Sicantik Cloud dan Penerapan Online Single Submission, pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bitung, di Kantor Dinas PMPTSP, Sagerat Bitung, Selasa (4/12/2018).

Dalam sambutannya Lomban menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Karena layanan perizinan ini merupakan salah satu agenda penting di era pemerintahan saat ini, birokrasi perizinan merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang menjadi perhatian dalam tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

Lomban juga mengatakan bahwa pelayanan terpadu satu pintu diharapkan dapat menjadi lembaga pelayanan perizinan dan nonperizinan yang dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi daerah.

“Untuk menjawab permasalahan hambatan investasi tentunya kita perlu membenah diri dan melakukan terobosan memangkas semua kebijakan yang dapat menghambat investasi dengan menyusun strategi kebijakan yang inovatif untuk meningkatkan daya saing daerah,” pesannya.

Walikota berharap melalui sistem ini akan mendorong perbaikan mekanisme dan tata kelola peizinan di Kota Bitung.

“Sehingga akan mampu menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Kota Bitung, Staf Ahli, Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(kys)