Pelatihan Mengemudi untuk Atasi Pengangguran di Kota Tomohon

Reporter : | 04 Des, 2018 - 7:16 pm WITA

Sekterais Kota tomohon menyerahkan Sertifikat bagi peserta pelatihan mengemudi

Sekterais Kota tomohon menyerahkan Sertifikat bagi peserta pelatihan mengemudi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tenaga Kerja dalam mengatasi pengangguran. Salah satunya dengan menggelar pelatihan mengemudi kepada sejumlah warga yang belum memiliki pekerjaan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menutup kegiatan pelatihan mengatakan, masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu diperkirakan masih akan tetap diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi serta terbatasnya kesempatan kerja yang tersedia.

Peserta pelatihan mengemudi

Peserta pelatihan mengemudi

‘’Ini yang membuat pemerintah mencari solusi. Antaranya dengan menggelar pelatihan-pelatihan seperti ini yakni program pemberdayaan pengangguran yang diimplementasikan dengan kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan mengemudi mobil,’’ terang Lolowang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pelatihan mengemudi bagi para pencari kerja, untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, serta untuk meningkatkan kompetensi bagi pencari kerja.

Pelatihan itu sendiri berlangsung 7-17 November 2018 diikuti 30 peserta bekerja sama dengan unsur Polres Tomohon dan pihak Sekolah Mengemudi.

‘’Ya, usai pelatihan, langsung diberikan sertifikat dan Surat Izin Mengemudi,’’ tukas Bolang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.