Lomban Irup HUT Korpri ke-47

Reporter : | 04 Des, 2018 - 9:12 pm WITA

 Maximiliaan J Lomban , HUT Korpri ke-47BITUNG, ( manadotoday.co.id) – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka HUT Korpri ke-47 di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (3/12/2018).

Lomban saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,” tukas Lomban.

ASN juga lanjutnya ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Lanjutnya lagi, Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Oleh karena itu, Lomban berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

“Kepada seluruh anggota Korpri saya ucapkan Selamat Ulang tahun Korpri yang ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” tutup Lomban.

Saat itu, Lomban menyerahkan penghargaan Korpri Award Kategori Dewan Pengurus Terbaik 2018 yang diterima dari Presiden Jokowi beberapa waktu lalu kepada Sekretaris Dearah Kota Bitung Audy Pangemanan selaku Ketua Korpri Kota Bitung. Turut hadir Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, tamu dan undangan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.