Jelang Natal, Pemkab Mitra Lakukan Pengawasan Kualitas Daging di Pasaran

2cd313ad83eb2613ea7e706f2a3745cf.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Perdagangan Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), melakukan pengawasan pasokan daging yang berasal dari luar daerah Mitra

“Untuk daging yang masuk dan dijual dipasaran Kabupaten Minahasa Tenggara, kami melakukan pengawasan secara ketat,” kata Kepala Bidang Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mitra Teddy Langoy, Senin (3/12/2018).

Dia mengungkapkan, pengawasan tersebut dilakukan pihaknya untuk beberapa jenis daging yang mengalami peningkatan penjualan menjelang Natal

“Pastinya untuk daging yang kami awasi seperti ayam, sapi, dan kambing. Khusus untuk ayam memang kami lakukan pemeriksaan mencegah ada daging yang terpapar virus flu burung,” katanya.

Dia menambahkan, dalam melakukan pengawasan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pertanian.

“Untuk melakukan pemeriksaan daging ini memang kami melibatkan Dinas Pertanian, sehingga dijamin kualitas daging yang layak dikonsumsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara Donald Lumingas mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menemukan hewan ternak yang terpapar virus tertentu dan dijual di pasaran.

“Memang saat ini belum ada temuan, tapi tetap kami akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara bersama dengan instansi terkait lainnya,” tandasnya.(ten)