Bupati Minahasa Pimpin Apel Awal Bulan Desember

Royke Octavian Roring,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar apel awal bulan Desember di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (3/12/2018).

Hadir dalam upacara yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR), Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr. Sihar. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit, SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh ASN di Kecamatan se-Tondano Raya.

Dalam sambutan, bupati mengajak semua yang hadir untuk bersyukur karena oleh tuntunan dan kasih Tuhan sehingga semua boleh terkumpul di tempat ini untuk melaksanakan apel. Bagi umat kristiani ini merupakan hari-hari menjelang Natal, di sisi lain ini kita masuk dalam bulan ke 12, dimana semua program yang sudah diprogramkan di tahun ini sudah harus dilaksanakan, karena anggaran yang sudah di serap baru 70% masih ada 30% anggaran yang belum diserap.

“Saya memohon agar supaya kita memacu dan mempercepat penyerapan anggaran dengan mematuhi aturan-aturan yang ada,” ujar bupati.

Kita sudah akan masuk dalam tahun anggaran yang baru dimana APBD 2019 sudah ditetapkan. Kita harus mempersiapkan kegiatan kedepan agar tidak terlambat, dan harus sesuai dengan prosedur dan persyaratan teknis.

“Marilah kita sebagai perangkat memberikan contoh dan teladan yang baik dalam kita menghadapi perayaan natal. Kita sebagai ASN harus melayani masyarakat dan meninggalkan sifat arogansi kita. Saya meminta kepada semua yang punya tanggung jawab, ketika ada keluhan masyarakat harus direspon dengan cepat , ” pintanya.