PUSKUD Sulut Bakal Jajaki Kerja Sama Dengan Investor Jepang

Reporter : | 02 Des, 2018 - 3:25 pm WITA

PUSKUD Sulut , Investor Jepang, ikan tuna sulut, Ketua PUSKUD Sulut, Ratu Dareda,

Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara (Sulut) akan jalin kerja sama dengan investor dari Jepang dalam hal ekspor ikan tuna.

Menurut Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda, investor dari Jepang ini sudah datang langsung ke Kota Manado dan melakukan survei di dua pabrik yang ada di Kota Bitung.

“Dari hasil survei bersama PUSKUD Sulut, mereka menilai ikan tuna yang ada di Sulawesi Utara merupakan kualitas nomor satu, sehingga mereka tertarik untuk berinvestasi,”jelas Dareda, usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) PUSKUD Sulut TB 2017, di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (30/11/2018).

Lanjutnya, para investor ini bahkan berencana untuk membuat pabrik yang nantinya akan menampung ikan tuna dari Maluku dan Kotamobagu.

“Juga telah menyiapkan tiga pesawat yaitu dua ATR dan satu Boeing, untuk membawa ikan tuna ini dari Manado langsung ke Jepang,”tuturnya.

Sementara untuk pengelolaannya, akan dikelola oleh PUSKUD Sulut bersama Induk Koperasi Unit Desa (INKUD), pemerintah daerah dan investor.

“Mudah-mudahan tahun depan kerja sama ini boleh jalan,”tandas Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment