Wakili Wali Kota, Asisten III Frans Mawitjere Buka Rapat Evaluasi Tim Saber Pungli

Asisten III ,Frans Mawitjere ,  GS Vicky Lumentut , Tim Saber Pungli pemkot manadoMANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, membuka kegiatan Konsolidasi dan Evaluasi Tim Saber (Sapu Bersih) Pungli (Pungutan Liar) Kota Manado, di Hotel Arya Duta Manado, Sabtu (01/12/2018).

Kegiatan diawali dengan laporan yang dibawakan oleh Wakil Ketua Tim Saber Pungli Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc.

Sementara wali kota, dalam sambutannya yang dibacakan asisten III, mengatakan setelah dua tahun terbentuk, eksistensi Tim Saber Pungli Kota Manado dalam melaksanakan tugas pencegahan aksi pungutan liar di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemkot maupun lembaga lainnya harus terus dipertahankan.

“Di tahun kedua ini, Tim Saber Pungli kita harus lebih eksis. Kita lakukan dalam tindakan representatif atau pencegahan, mudah-mudahan itu tidak terjadi dikalangan ASN Pemkot Manado. Banyak hal yang perlu dibicarakan dalam konsolidasi Tim Saber Pungli, khususnya sosialisasi hingga ke tingkat kelurahan hingga pihak-pihak sekolah,” tukas Asisten Frans Mawitjere mengutip sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Dia pun menegaskan bahwa semua pelanggaran harus ditindaklanjuti dengan penindakan yang menimbulkan efek jera.

“Karena korupsi merupakan kejahatan luar biasa, maka bekerjalah dengan hati dan takut akan Tuhan. Kedepan tidak ada tawar menawar soal pemberantasan pungli,” tegasnya.

Selain itu, wali kota melalui asisten III, mengingatkan Tim Saber Pungli agar menindak tegas mereka yang hanya memperkaya diri sendiri.

“Jangan ada unsur memperkaya diri sendiri maupun bersama-sama, kalau sebelumnya masih tahap teguran kedepan sudah pasti akan berproses hukum,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, unsur Polres Manado, KODIM 1309 Manado, Kejaksaan Negeri Manado, Tim Saber Pungli serta Tim Gempita Cerdas Pemkot Manado.(***/ryan)