RAT PUSKUD Sulut Tahun Buku 2017 Sukses Digelar

Reporter : | 01 Des, 2018 - 11:45 am WITA

PUSKUD Sulut , RAT PUSKUD Sulut 2017, Ratu Dareda, dekopin sulut, Heard Runtuwene, Olden Kansil

Wakil Ketua Dekopin Sulut Heard Runtuwene saat membuka RAT PUSKUD Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017, di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (30/11/2018).

Rapat yang diikuti oleh 174 Koperasi Unit Desa (KUD) dari total 243 KUD se-Sulut itu, dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Sulut Heard Runtuwene.

Runtuwene dalam sambutannya mengatakan hari ini salah satu anggota Dekopin yaitu PUSKUD Sulut sudah menjalankan amanat UU nomor 25 tahun 1992 tentang Pengkoperasian yaitu telah menggelar RAT Tahun Buku 2017.

“Hal itu merupakan bentuk pertanggung jawaban pengurus dalam pengelolaan koperasi. Olehnya Dekopin memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi PUSKUD Sulut yang bisa melaksanakan RAT ini. Kiranya ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi lain yang ada di Sulut,”tutur Heard Runtuwene, sembari berharap lewat hasil rapat dapat menjadi acuan untuk kemajuan PUSKUD Sulut dalam kedepan.

Sementara itu, Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda, mengatakan rapat ini digelar untuk mempertanggungjawabkan program kerja tahun 2017.

Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda

Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda

“Program-program ini didukung oleh anggota, dan telah berjalan meski memang terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya. Jadi program yang tidak dapat dilaksanakan karena ada hambatan-hambatan ini, sesuai kesepakatan dan keputusan bersama akan diprogamkan ulang pada tahun 2019 nanti” jelas Dareda saat ditemui usai rapat.

Selain itu, agar program-program dari PUSKUD Sulut dapat berjalan dengan baik, forum telah menyepakati akan melakukan pembenahan kelembagaan hingga batas waktu paling lambat 31 Maret 2019.

“Setelah itu, PUSKUD kembali akan menggelar rapat anggota untuk memutuskan program yang akan dilaksanakan, yang tertunda pada tahun 2017 dibawah ke tahun 2018,” tandas Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda.

Terpantau, RAT PUSKUD Sulut Tahun Buku 2017 berjalan dengan baik dan lancar, seluruh anggota tampak bersemangat dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan PUSKUD Sulut, serta para peserta bersepakat dan berkomitmen mendukung kepengurusan PUSKUD Sulut yang dipimpin Ratu Dareda.

Tampak hadir Staf Khusus Gubernur Sulut Olden Kansil.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.