Kejuaraan Muathay Kota Manado Digelar, Pertajam Atlet Jelang PON Papua

IMG_20181221_100343MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) menggelar Kejuaraan Terbuka Muathay.

Kejuaraan memperebutkan Piala Walikota Manado itu, berlangsung dua hari hingga Sabtu (8/11), dibuka oleh Kadispora Luarens Umboh.

Dalam sambutannya, Kadispora Umboh mengapresiasi bagi para atlet, official yang telah turut serta mengikuti kejuaraan serta pengurus Muathay Indonesia dalam hal Muathay Kota Manado yang telah menggelar kejuaraan tersebut.

“Mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif bagi para atlet Muathay muda yang ada di Kota Manado, khususnya bagi mereka yang akan mengikuti PON Papua nanti,” ujar Umboh.

IMG_20181221_100356
Arthur Rahasia bersama Kadispora Laurens Umboh

Sementara itu, Ketua Muathay Indonesia (MI) Wilayah Kota Manado Arthur Rasia mengatakan cabor Muathay, merupakan salah cabor  yang berpotensi mendulang emas di PON.

“Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang persiapan bagi para atlet Muathay kota Manado yang akan mengikuti Porprov 2019 dan juga PON 2020 nanti. Apalagi di Kota Manado banyak bibit-bibit muda berpotensi, jadi harus diasah terus kemampuan mereka” tutur anggota DPRD Kota Manado ini.

Turut hadir Ketua Bidang Prestasi Muathay Indonesia Salim Halim dan Ketua MI Sulut Reynado Heydemans. (ryan)