Gelar Ibadah Pra Natal, Mahasiswa Kabupaten Lani Jaya Manado Perkuat Keharmonisan Antar Sesama

Reporter : | 30 Nov, 2018 - 1:43 pm WITA

SAVE_20181130_132051MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Indonesia Timur, Mahasiswa Papua, Gubuk Murtab II, menggelar ibadah pra Natal di Gereja Baptis, Manado, Kamis (29/11/2018).

Ibadah dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”, tersebut dipimpin oleh Pdt Junus Kogoya yang mengambil pembacaan alkitab dalam Imamat 26-12, berjudul “Berjumpa Dengan Allah, Dalam Keluarga”.

Pada kesempatan tersebut, Penasihat Mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya Danny Kiwo, mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus.

“Tidak lupa juga, mari kita belajar dengan giat agar dapat membuka wawasan untuk mengetahui berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat berpikir lebih maju tentang perkembangan daerah kita, yaitu tanah Papua. Dengan itu, kita dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan dapat bersaing di era globalisasi ini”, ujar Kiwo.

Sementara Rogele Wenda yang juga Penasihat Mahasiswa Lanny Jaya, mengatakan belajar adalah suatu usaha untuk mencapai kesuksesan yang dapat menjadi suatu kebanggan.

“Dengan belajar kita dapat memahami dan mengerti tentang berbagai Wawasan Kebangsaan, Sumber Daya Alam bahkan terkait Sumber Daya Manusia itu sendiri. Selain itu, harus dapat diimbangi dengan kekayaan Rohani dalam tiap individu yang akan menjadi kunci utama dalam kemajuan Indonesia demi menciptakan Bangsa yang mandiri serta mencetak SDM yang dapat bersaing di era globalisasi tekonlogi saat ini,” tandas Rogele Wenda.

Selain memberikan edukasi tentang pentingnya belajar, kegiatan tersebut juga bertujuan agar seluruh mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya dapat memahami pentingnya kerohanian pribadi serta menjaga hubungan keharmonisan antara sesama, tanpa membedakan Suku, Ras, dan Agama.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment