Drs Albert Wuysang: FPK Kota Manado Pelihara Harmonisasi Antar Suku

Reporter : | 29 Nov, 2018 - 10:19 pm WITA

Drs Albert Wuysang, FPK Kota Manado, Forum Pembauran Kebangsaan

Drs Albert Wuysang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), menggelar Raker Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Manado, bertempat di hotel Sintesa Peninsula, Manado, Kamis (29/11/2018).

Menurut Ketua FPK Kota Manado Drs Albert Wuysang, raker ini bertujuan untuk menyamakan visi, persepsi dan interpretasi terhadap pembauran, serta mencari apa esensi dari pembauran itu.

“Dari visi, persepsi dan interpretasi terhadap pembauran, akan menghasilkan pola pikir yang sama tentang apa itu pembauran. Pola pikir yang sama akan melahirkan pola tindak yang sama dan pola tindak yang sama akan melahirkan kesuksesan di bidang pembauran kebangsaan,”jelas Wuysang.

Inti dari pembauran kebangsaan lanjut Wuisan, adalah bagaimana seluruh komponen bersimbiosis mutualistis tanpa meninggalkan lantar belakang etnis masing-masing suku.

“Yang kita mau pelihara di sini adalah harmonisasi antar suku, saling menghargai dan saling mencintai satu suku dengan suku yang lain di rumah besar kita Kota Manado ini,”tuturnya.

Dia menambahkan, tugas FPK sebagai salah satu pilar yang menjaga keamanan dan kerukunan adalah bersinergi untuk merawat Kota Manado agar tidak terjadi gesekan-gesekan.

“Walaupun, kita tidak boleh menutup mata bahwa ada gesekan-gesekan kecil, namun kita patut bersyukur itu bisa diatasi,”tandas Ketua FPK Kota Manado Drs Albert Wuysang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment