Irup HUT Korpri ke-47, Bupati Sumendap: Wujudkan Jiwa Korpri Sebagai Pemersatu Bangsa

HUT Korpri ke-47, james Sumendap,RATAHAN, (manadotody.­co.id) – Bupati James Sumendap, SH, irup upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri  ke-47 tahun 2018 di Kabupaten Mitra, Kamis (29/11/2018).

Peringatan HUT Korpri tahun 2018 ini mengambil tema “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.”

Bupati ketika membacakan sambutan Presiden RI yang juga selaku penasehat Korpri, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas tanggung jawab serta pengabdian kepada negara dan bangsa di seluruh penjuru tanah air.

“Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada korpri yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara untuk rakyat Indonesia,”kata Bupati.

Dia mengatakan, di momentum pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019, Korpri dituntut untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri.

“Ingat, pengabdian anggota Korpri bukan pada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada negara dan rakyat,”ujar JS saat membacakan sambutan presiden.

Korpri harus memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima karena sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.

HUT Korpri ke-47, james Sumendap,“Anggota Korpri harus disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja agar bisa menjadi pemenang dalam era kompetisi global/ Fokuskan energi pada inti dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat,”jelasnya.

JS pun berharap agar Korpri segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sentral mental, penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

“Teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat dan makin baik,”tutur Sumendap.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan tanda kehormatan dari Presiden RI, Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada Doni Mokalu SE, Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada Calvein Rawus dan Satya Lencana Karya Satya  30 tahun kepada Drs Ventje Tamowangkay, MSi, kemudian meyerahkan hadiah lomba dalam rangka HUT Korpri di Kabupaten Mitra.(ten)