Sekda Ngongoloy Kukuhkan Pengurus PUSPA dan APSA Minahasa Tenggara

Reporter : | 28 Nov, 2018 - 10:26 pm WITA

Drs. Robby Ngongoloy , PUSPA Minahasa Tenggara, APSA Minahasa Tenggara, Phebe Punuindiong, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sekretaris Daerah Drs. Robby Ngongoloy mewakili Bupati Mitra mengukuhkan pengurus Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) dan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat kegiatan forum koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (28/11/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Phebe Punuindiong, SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan agar supaya semua elemen masyarakat Mitra dapat berperan aktif berpartisipasi dan bersinergi dalam membangun dan menciptakan langkah nyata dan efektif terkait pencegahan dan penanganan isu perempuan dan anak di Kabupaten Mitra, berupa upaya pencegahan, pemulihan maupun penanganan korban kasus serta memperkuat koordinasi dan kerjasama sinergis dan optimal terkait perempuan dan anak.

Sementara Sekda Ngongoloy dalam sambutannya mengatakan forum koordinasi pemberdayaan perempuan dan perlundungan anak perlu menjadi perhatian serius, karena menindaklanjuti peran pemda dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ini diperlukan tindakan holistik, terpadu dan efektif serta membutuhkan networking dengan seluruh stakeholder antara pemerintah, LSM, akademisi, dunia usaha, serta tokoh agama dan masyarakat,”kata Ngongoloy.

Terkait pengukuhan APSA dan PUSPA, menurutnya itu adalah bukti perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap isu perempuan dan anak di Kabupaten Mitra.

“Diharapkan para pengurus yang dikukuhkan agar langsung action dan kerja nyata melalui pemberian diri yang maksimal karena tanggung jawab ini adalah amanah untuk konsen memperhatikan anak dan perempuan,”tandasnya­.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment