Bupati Minsel Hadiri Hadiri Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan di Jakarta

Reporter : | 27 Nov, 2018 - 9:32 pm WITA

Christiany Eugenia Paruntu, Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan,Gender Equality Tahun 2030AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan, menuju Gender Equality Tahun 2030 yang diselenggarakan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Menteri PP-PA Yohana Yambise dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut pmengingatkan pentingnya peran perempuan dan kesetaraan gender dalam berbagai program pemerintah dan pembangunan sehingga perlu ditopang dengan berbagai kebijakan pemerintah daerah.

“Sejatinya perempuan harus diberi peran agar dapat memberikan kontribusi postif dalam menunjang berbagai program pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Ini yang saya harap dapat diterapkan di daerah masing-masing, ” ujar Menteri.

Sementara itu Bupati yang akrab disapa CEP dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Mibsel dan telah melibatkan perempuan diantaranya P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), FAD (Forum Anak Daerah), Forum Puspa (Partisipasi Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak), Posko Pengaduan dan Informasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di tiap Kecamatan.

“Program-program ini dimaksudkan dalam rangka terwujudnya Program Kerja Jangka Menengah Presiden Jokowidodo yaitu Nawacita tguna terwujudnya pembangunan yang berkeadilan Gender,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.