Banyak Pejabat Kurang Disiplin, Sekda Kota Manado: Awas Jabatan ‘Melayang’

sekda Kota Manado,  Micler Lakat,Pejabat pemkot manado, GS Vicky Lumentut , Mor Dominus BastiaanMANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat, ‘menyemprot’ para kepala Perangkat Daerah yang kerap kali menunjukan sikap kurang disiplin dengan tidak mengikuti apel kerja.

Menurutnya, seluruh gerak-gerik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus dipantau Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan.

“Sebagai pejabat harus jadi contoh bagi anak buahnya soal disiplin terutama kehadiran dalam apel kerja. Karena, selama ini setelah dievaluasi masih banyak pejabat yang mangkir dari apel. Padahal, kehadiran para pejabat ini selalu dipantau pak wali kota dan pak wakil wali kota lewat kamera CCTV yang ada. Tentunya, sebentar akan jadi bahan penilaian, apakah pejabat ini layak atau tidak memegang jabatan,” tegas Sekda Lakat, saat memimpin Apel Kerja jajaran Pemkot Manado, di halaman Kantor Walikota, Senin (26/11/2018).

Lanjutnya, sebagai pejabat publik harus menunjukan dedikasi serta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat.

“Kita harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Ini bisa dilakukan jika kita memiliki dedikasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” tukas Sekda Lakat.

Dia pun meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemkot Manado untuk bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Tunjukan prestasi maksimal dalam kinerja, karena kita ini adalah pelayan masyarakat,” pungkas Sekda Micler Lakat.(***/ryan)