Kawatu Sarankan Setiap Kelurahan di Kota Manado Miliki Perpustakaan

Ketua KNPI Kota Manado, Fanerick G. Kawatu,  Fasilitas Olahraga manado, fasilitas pemuda manado
Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G. Kawatu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemuda di Kota Manado butuh lebih banyak fasilitas untuk membangun kepemudaan.

Hal tersebut dikatakan Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G. Kawatu. Salah contoh menurutnya, setiap kelurahan di Kota Manado harus memiliki perpustakaan.

“Jika ingin berinvestasi di masa depan ya harus seperti itu, atau juga pemerintah bisa menyediakan jurnal-jurnal digital yang bisa diunduh secara gratis oleh mahasiswa atau siswa,”ungkap Kawatu, belum lama ini.

Dia juga berharap agar Pemkot Manado juga menambah fasilitas olahraga untuk para pemuda, karena sekarang ini, ada lapangan atau ruang terbuka hijau di kelurahan-kelurahan sudah alih fungsi, padahal itu bisa dijadikan lapangan sepakbola, volly atau basket.

“Para pemuda ini kekurangan tempat untuk berekspresi atau bermain, sehingga pelarian mereka hanya ke minuman keras (miras) atau narkoba. Ini juga nantinya jelas akan menambah angka kriminalitas di Kota Manado,”tutunya.

Selain itu lanjutnya, penambahan fasilitas olahraga seperti ini akan meningkatkan kulitas para pemuda dalam hal ini kesehatan dan fisik.

“Kalau setiap hari hanya miras-miras sampai pagi tidak pelarian untuk bermain basket atau volly, mau jadi apa,”tandas Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G. Kawatu.(ryan)

Add Comment