Lihat Hasil Tes CPNS di Sulut, James Karinda: Saya Sedih

Reporter : | 24 Nov, 2018 - 12:03 am WITA

James Karinda, Indeks prestasi sulut, Indeks prestasi manado, pendidikan kota manado,MANADO, (manadotoday.co.id) – Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2018 di Sulawesi Utara (Sulut), membuat James Karinda sedih.

“Saya sedih karena hasilnya memang menyedihkan. Putra-putri terbaik di Sulawesi Utara yang ikut tes CPNS di berbagai bidang, yang lulus tidak lebih dari 20 persen, mereka tidak melewati batas nilai yang sudah ditetapkan,” tutur James Karinda saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado tahun 2018 yang digelar oleh Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, belum lama ini.

Penyebabnya menurut Karinda, adalah kualitas pendidikan di Sulawesi Utara, mulai dari SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

“Indeks prestasi kita menurun, kita bahkan kalah dengan Provinsi Gorontalo,”ungkap anggota DPRD Provinsi Sulut ini, di depan para pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado.

Lanjutnya, ini menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah, untuk bagaimana menaikan kualitas pendidikan di Sulut khususnya di Kota Manado.

“Jangan setelah selesai sekolah sampai perguruan tinggi, terus saat ikut tes, anda-anda ini tidak tahu harus menjawab apa, ini menjadi beban. Bisa saja provinsi-provinsi lain menertawakan kita,”tukas Karinda.

Karena itu, lewat kegiatan tersebut, dia berharap agar para generasi muda dapat belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik, serta belajar lebih sungguh dan mengedepankan pendidikan.

“Jadilah calon pemimpin-pemimpin penerus bangsa yang mampu membawa perubahan yang positif untuk bangsa dan negara,”tandas James Karinda.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment