Panji Yosua Gelar Pelatihan Dasar di GMIM Tesalonika Buyungon

Reporter : | 23 Nov, 2018 - 9:07 pm WITA

Panglima Yosua GMIM James Karinda

Panglima Yosua GMIM James Karinda

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk komitmen mewujudkan misi pelayanan, pembentukan mental dan pertumbuhan Iman serta pengenalan organisasi, Panji Yosua melaksanakan pelatihan dasar di GMIM Tesalonika Amurang, Jumat (23/11/2018).

Pelatihan yang dibuka oleh Sekertaris PKB GMIM Pnt. Rommy Pondaag SH MH, dihadiri Panglima Panji Yosua GMiM James Karinda dan diikuti oleh anggota Panj Yosua yang berasal dari wilayah Amurang I, II dan III.

Dalam sambutannya Pondaag mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dasar ini dengan baik dan selanjutnya mampu mengimplementasikan dalam tugas pelayanan di masing-masing jemaat.

Sementara itu Panglima Yosua GMIM James Karinda didampingi Pnt Roy Tambingon, disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan program pelatihan dasar bertujuan untuk untuk membekali seluruh anggota dengan pengetahuan tentang organisasi, visi dan misi serta berbagai program pelayanan Panji Yosua.

“Panji Yosua hadir bukan hanya sekedar menjaga keamanan. Namun lebih dari itu bagaimana setiap anggota Panji Yosua peduli dengan sosial kemasyarakatan, pembangunan, ekonomi dan punya kepekaan sosial membantu masyarakat dan jemaat yang benar-benar memerlukan uluran tangan, sebagai wujud implementasi tugas pelayanan,” terang Karinda menambahkan setelah pelatihan dasar program lainnya yang akan dilaksanakan Panji Yosua dalam membentuk mental dan spiritual yakni perkemahan dan pelatihan lanjutan.

Dikeaempatan yyang sama Komandan Panji Yosua Rayon Minsel Pnt Franky Jirro Lelengboto, menyampaikan apresiasi dilaksanakannya pelatihan dasar bagi anggota Panji Yosua wilayah Amurang I, II dan III.

“Semoga latihan dasar ini akan bermanfaat dalam tugas pelayanan sebagai anggota Panji Yosua,” katanya.

Diketahui tampil sebagai pemateri yakni Senator DPD RI asal Sulut Pnt Stefanus BAN Liow, MAP, SH, Dr Goinpiace H Tumbel SSos, MAP MSi, Drs Jackried Malunseng MSc, Max Egeten S.Sos, Pdt Letkol TNI Jefry H Maramis MTh, Pnt Alfrits J Lontoh dan Pnt Moody Liow ST. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.