Sidak Ruangan Command Center, Wagub Kandouw: Kualitas dan Realisasi Pekerjaan Harus Diperhatikan

Reporter : | 23 Nov, 2018 - 10:05 pm WITA

Command Center

Wakil Gubernur Steven Kandouw, ketika melakukan sidak ruang Command Center Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  di ruang Command Center kantor Gubernur Sulut, Rabu (21/11/2018).

Kandouw melihat secara langsung sejumlah ruangan seperti ruang operator display, server hingga ruang storage, didampingi oleh pihak Diskominfo Persandian dan Statistik Pemprov Sulut.

Usai melakukan sidak, Kandouw mengatakan mudah-mudahan proses pengerjaannya cepat rampung sesuai rencana yang ada.

” Sejauh ini saya tahu baru ambil uang muka 20 persen, tapi fisik di lapangan, materialnya  sudah 100 persen tinggal dipasang-pasang. Saya apresiasi juga kepada dinas kominfo, persandian dan statistik daerah provinsi sulut,” ujarnya.

Namun ditegaskannya, kalaupun kerjaan tidak tuntas jangan ada pembayaran  dan mudah-mudahan segera rampung tahun ini.

“Saya berharap instansi terkait juga ikut memperhatikan kualitas dan realisasi pekerjaan dimaksud. Jangan sampai peralatannya sudah terpasang, namun tidak bisa digunakan nanti,” tandas Kandouw.

Kandouw menambahkan, kehadiran Command Center pada Dinas ini, pimpinan daerah bisa memonitor berbagai progress program pembangunan setiap instansi di lingkungan Pemprov Sulut.

“Ini juga bisa memudahkan pimpinan seperti pak Gubernur untuk mengecek kemajuan atau apa saja yang terjadi pada setiap SKPD,” imbuhnya.

Wagub  Kandouw menambahkan bahwa dirinya tetap optimis atas penyampaian pihak Diskominfo Persandian dan Statistik terkait waktu penyelesaian proyek tersebut yang diklaim bakal rampung dan bisa beroperasi sesuai dengan perjanjian.

”Saya optimis akan selesai sesuai waktu yang mereka katakan, karena menurut mereka saat ini sudah capai 90%, dan katanya juga semua barang yang dibutuhkan sudah ada tinggal instal saja,” harap Wagub Kandouw sambil meminta pihak kontraktor dan penanggungjawab proyek untuk tidak terlalu terburu-buru dalam penyelesaiannya.

Diketahui sesuai adendum pengerjaan proyek Command Center harus tuntas 30 November 2018, dan masa pemeliharaannya satu (1) tahun. Proyek Command Center tersebut menghabiskan anggaran sekitar 9,6 Miliar TA 2018. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment