Ketua KNPI Manado Apresiasi Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan yang Digagas Dispora

Ketua KNPI Kota Manado, Fanerick G. Kawatu
Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G. Kawatu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G. Kawatu, mengapreasi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama organisasi-organisasi kepemudaan yang telah menggagas kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Pemuda, OKP dan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado yang digelar di aula SMA N 1 Manado.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata perhatian Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan kepada pemuda di Kota Manado, karena kegiatan pelatihan kepemimpinan tidak di-cover dalam kurikulum pelajaran, dan itu perlu terus digalakkan.

“Hal ini harus di-expolore, salah satu (penyebab) krisis kepemimpin di negara ini karena kita lalai membangun soft skill generasi muda. Pemuda juga kalau terus-terusan diajarkan ilmu pasti tapi tidak diajarkan ilmu sosial karakter mentalnya akan lemah, nah, ini gunanya pelatihan kepemimpinan seperti ini,”jelas Kawatu, Rabu (21/11/2018).

Dia pun berharap agar kegiatan seperti ini instens dilakukan oleh pemerintah.

“Konsep saya saat berbicara dengan pemerintah sebenarnya kegiatan ini dilakukan road show, seluruh sekolah negeri di Kota Manado harus dikunjungi tiap tahun, apakah itu SMA atau SMP, biar nanti sekolah-sekolah di sekitarnya ikut gabung,”tandas Ketua KNPI Kota Manado Fanerick G Kawatu.

Diketahui, kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut digelar oleh Dispora bekerjasama dengan GMKI dan KNPI Kota Manado.(ryan)

Add Comment