BI Gelar Festival Ekonomi Sulawesi Utara 2018

Reporter : | 22 Nov, 2018 - 11:32 pm WITA

Sulut Fest 2018.

Pembukaan Festival Ekonomi (Sulut Fest) 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Festival Ekonomi (Sulut Fest) 2018, yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), Kamis (22/11/2018).

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada perwakilan BI Provinsi Sulut dan segenap pihak yang telah bersinergi menyelenggarakan agenda strategis dalam upaya memajukan kualitas hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Menjadi sebuah langkah yang tepat bagi kita, karena telah menetapkan sektor pariwisata sebagai leading sector pembangunan daerah, dimana implementasinya pemerintah daerah hingga kini terus mengembangkan dan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) termasuk perdagangan,” ujarnya.

Menurut Olly, Sulut Fest 2018 sangat tepat untuk semakin memperkenalkan produk-produk unggulan bumi nyiur melambai, baik tradisional maupun moderen, serta mempunyai arti yang penting dan strategis, karena sulawesi utara sedang berupaya menjadi salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

Olly mengatakan, maksud dari penyelenggaraan festival ini adalah untuk memberikan sarana promosi bagi produk unggulan dan industri, unggulan daerah, peluang investasi, objek pariwisata unggulan, serta menampilkan berbagai ragam seni budaya khas daerah, dan untuk memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah.

Acara ini dihadiri Kepala Perwakilan BI Sukowardoyo, Pimpinan OJK Elyanus Pongsada, Forkopimda Sulut, Pimpinan Perbankan di Sulut, dilanjutkan dengan pemukulan tetengkoren tanda dibukanya Sulut Fest 2018. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment