Wawali Mor Hadiri Agenda Pembahasan Program Pencegahan Korupsi Lewat Optimalisasi Penerimaan Daerah

Reporter : | 22 Nov, 2018 - 11:33 pm WITA

Wawali Mor Hadiri Agenda Pembahasan Program Pencegahan Korupsi Lewat Optimalisasi Penerimaan Daerah

(foto: Facebook)

MANADO, (manadotoday.co.id) -Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pemerintahan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, terus mendukung program pemerintah pusat untuk menciptakan iklim pemerintahan yang anti korupsi.

Ini dibuktikan hadirnya Wawali Mor mewakili Wali Kota Vicky Lumentut dalam agenda Pembahasan Program Pencegahan Korupsi Bidang Optimalisasi Penerimaan Daerah dalam rangka menindaklanjuti surat undangan untuk Dewan Pengurus APEKSI dari Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Menurut Wawali Mor, kegiatan ini adalah salah satu upaya KPK dalam memerankan fungsi trigger mechanism dengan mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan daerah di bidang sistim administrasi pengelolaan penerimaan daerah.

“Ini sejalan dengan salah satu fokus Aksi Pencegahan Korupsi sebagaimana tertuang dalam Perpres No. 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, yaitu aksi optimalisasi penerimaan pajak dan non pajak pada fokus keuangan negara, yang akan diimplementasikan pada sistim Pajak Online di pemerintahan daerah masing masing.”tandas Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.(**/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment