Silangen Harap BKSAUA Jadi Barometer Jaga Kerukunan di Sulut

BKSAUA Sulut
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, didampingi Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, ketika membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulut bersama BKSAUA.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulut bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) yang dilaksanakan di Hotel Swissbell Manado, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Presidium BKSAUA KH.Abdul Wahab Abdul Gafur, lapisan tokoh agama serta utusan dari setiap SKPD yang terkait dan jajaran kepolisian.

Silangen dalam sambutannya, berharap agar BKSAUA terus menjadi barometer dalam menjaga kerukunan di Sulut. Pemprov Sulut tak henti-hentinya membangun sinegritas dengan berbagai lapisan masyarakat dalam menciptakan Sulut sebagai daerah yang maju, berdikari serta aman.

Silangen pun memberikan apresiasi atas terselengarahnya kegiatan ini. Pembangunan yang terjadi di Sulut serta tumbuhnya perekonomian tak lepas dari kehidupan masyarakat yang tetap rukun dan damai. Lanjutnya pula, stabilitas keamanan serta kehidupan yang rukun dan damai harus tetap dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan.

Sejalan dengan itu, Silangen berharap terus adanya dukungan dari setiap komponen masyarakat secara khusus kontribusi aktif dari badan kerjasama antar umat beragama yang merupakan garda terdepan, pioner dan pelopor bagi terwujudnya kehidupan yang rukun dan damai.

Kepala Biro Kesra dr. Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan, lewat kegiatan ini peran BKSAUA semakin dioptimalkan, terus menjalin komunikasi antar umat beragama serta meningkatkan sinegritas dengan pemerintah.

Rakor tersebut dilanjutkan dengan diskusi serta pemaparan materi oleh utusan dari setiap agama yang ada, seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budah dan aparat kepolisian. (ton)