Wagub Sulut Ajak Pemkab/Pemkot Saling Bersinergi Sukseskan Pembangunan Pariwisata Sulut

Reporter : | 22 Nov, 2018 - 10:13 pm WITA

wagub sulut

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika membuka Rakor Pembangunan Kemitraan Kota Manado dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Bersama Pelaku Usaha Industri Pariwisata Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka Rakor Pembangunan Kemitraan Kota Manado dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Bersama Pelaku Usaha Industri Pariwisata Manado bertempat di Ruan C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (22/11/2018).

Dalam sambutan arahannya, Kadouw mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Disamping itu, Kandouw menghimbau agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus ditingkatkan sehingga terjalin komunikasi baik pemerintah daerah maupun kabupaten kota. Pemkab dan Pemko harus saling bersinergi dalam memajukan sektor pariwisata daerah demi kemajuan bersama.

“Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang ada koordinasi baik horizontal maupun vertikal,” ujarnya.

Sementara berkaitan dengan pariwisata, Kandouw menerangkan bahwa pariwisata yang ada di Sulawesi Utara memiliki sumbangsi  besar pada perekonomian Sulut. Dimana perekonomian Sulut berada di atas rata-raya perekonomian nasional. Namun lanjut Wagub, masyarakat jangan dulu bersenang hati pada imbas pertumbuhan ekonomi di Sulut.

“Jangan dulu berpuas hati, karena potensi pertumbuhan kunjungan turis masih terus bertambah serta kompetisi antar daerah luar biasa, baik antara provinsi dan provinsi serta kab/kota di daerah Sulut,” katanya.

Kandouw menambahkan, melonjaknya pariwisata yang ada di Nyiur Melambai ini selain berdampak baik bagi masyarakat, para stakeholder pariwisata (hotel, travel, mall) juga memiliki dampaknya. Sejalan dengan itu, Wagub mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga momentum ini, terlebih juga saat menyambut christmas festival.

“Optimalkan bulan Desember ini dengan kedatangan banyak orang, selain pertumbuhan iman kita, juga dengan pertumbuhan ekonomi kita,” tukasnya.

Untuk itu Wagub menaruh harapan penuh kepada semua pemangku kepentingan agar melibatkan pelaku usaha masyarakat pada ivent tersebut. Sedangkan berkaitan dengan keamanan, Wagub menerangkan bahwa itu adalah tugas  bersama.

“Tentang keamanan kita harus suplimenter komplementer, begitu juga kada camat dan lurah untuk menjaga keamanan,” tegasnya.

Ia menambahkan, kepada semua masyatakat Sulut agar lewat christmas festival, diperlihatkan bahwa Sulut ini aman, rukun dan nyaman serta dalam pentas kegiatan untuk melibatkan saudara-saudara umat yang beragama lan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment