KASN Beri ‘Lampu Hijau’, Ini 11 Jabatan di Pemkot yang Masuk Seleksi Terbuka

KASN , seleksi JPT pemkot manado, rolling jabatan pemkot manado, micler lakat
Sekda Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), telah mengirimkan surat rekomendasi dengan nomor: B2615/KASN/11/2018 tertanggal 16 November 2018, kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut, untuk melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT-P) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, pada seleksi kali ini ada 11 jabatan yang direkomendasikan oleh KASN, dengan sesuai hasil rapat pansel, rencananya seleksi akan digelar pada Kamis (22/11/2018) bertempat di Kantor Regional XI BKN Mapanget.

“Untuk satu jabatan bisa diikuti oleh tiga atau empat kandidat, sebaliknya, satu kandidat tidak bisa mengikuti seleksi untuk lebih dari tiga jabatan, karena kandidat harus memiliki kompetensi atau skill sesuai dengan jabatan yang dia ikuti,”kata Sekda Lakat di ruang kerjanya, Senin (19/11/2018).

Sementara untuk persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi para kandidat kata sekda, antara lain pangkat minimal harus IV/A selama dua tahun dan sudah menduduki eselon III yang akan naik ke eselon II/B.

“Disamping syarat administrasi, Pansel bersama Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, juga akan melihat track record dan kinerja para kandidat tersebut,”tuturnya.

Lanjutnya, para pejabat yang berstatus Pelakasana tugas (Plt) juga bisa mengikuti seleksi ini, agar nantinya bisa didefinitifkan.

“Paling lambat hasil seleksi sudah dikirim ke KASN pada 10 Desember dan tanggal 12 Desember sudah bisa dilakukan pelantikan,”tandas Sekda Micler Lakat.(ryan)

Berikut 11 JPT-P yang akan diisi melalui seleksi terbuka:

  1. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado
  2. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado
  3. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado
  4. Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado
  5. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado
  6. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Manado
  7. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado
  8. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Manado
  9. Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado
  10. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado
  11. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado

>>Untuk syarat umum dan tahapan pelaksanaan seleksi klik di sini<<

Add Comment