Pemkot Manado Perjuangkan Nasib CPNS yang Gagal Lolos Passing Grade

CPNS manado 2018, penerimaan CPNS manado 2018, CPNS 2018, Micler Lakat,
Sekda Kota Manado Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dari 1.715 peserta CPNS Kota Manado yang mengikuti tes CAT di Kantor Regional XI BKN Mapanget pada 3 – 4 November 2018 lalu, hanya 50 peserta dinyatakan lulus atau mencapai passing grade. Hal ini tentu jauh dari target karena Pemkot Manado sendiri mendapatkan jatah PNS sebanyak 199 orang.

Oleh karena itu, Sekda Kota Manado Micler Lakat, mengatakan pemkot telah menyurat ke Kemenpan-RB untuk meminta kebijakan terkait kendala tersebut.

“Tapi sampai saat ini suratnya belum dibalas. Entah mereka (Kemenpan-RB) nanti akan turunkan passing grade atau melakukan perangkingan, itu terserah mereka nanti bagaimana.”jelas Lakat di ruang kerjanya, Senin (19/11/2018).

Meski begitu, Kota Manado menjadi daerah dengan peserta terbanyak yang lolos passing grade yaitu 50 orang.

“Tapi jatah yang kita minta 199 orang. Jadi kami minta kebijakan ke Kemenpan-RB terkait nilai-nilai tinggi yang mendekati passing grade agar bisa diakomodir,”tuturnya.

Sekda juga menambahkan bahwa passing grade yang ditetapkan di setiap daerah berbeda-beda, dibagi atas tiga zona, barat, tengah dan timur.

“Passing grade di Papua dan di Manado itu berbeda, dengan yang paling tinggi di Jawa dan DKI Jakarta,”tandas Sekda Kota Manado Micler Lakat.(ryan)