Sekda Micler Lakat Sidak Kantor Wali Kota Manado

Micler Lakat, Steven Runtuwene SSos, Kantor Wali Kota ManadoMANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Kantor Walikota Manado, Senin (19/11/2018).

Sidak yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat keadaan gedung, serta fasilitas lainnya, serta memantau aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Saat melewati depan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sekda Lakat mengaku prihatin dengan kondisi dimana terdapat banyak genangan air di lantai akibat kebocoran di bagian atap.

“Saya melihat genangan air ini sangat berbahaya karena pasti licin. Jangan sampai ada orang yang terpeleset dan menimbulkan cedera. Kita akan upayakan untuk diperbaiki, supaya kantor Wali kota Manado ini menjadi tempat yang nyaman,” tukas Sekda Lakat, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Pemhum) Steven Runtuwene SSos.

Sekda pun berharap agar budaya bersih dapat dianut oleh semua penghuni Kantor Walikota Manado, yakni dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Mari kita mencintai kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan tetapi membuang sampah pada tempat yang disediakan. Karena, kalau kantor ini bersih pasti kinerja kita akan menjadi baik dan orang-orang yang bertamu disini juga akan mendapat kesan yang baik pula,” ujarnya.

Selain itu, menyangkut ruangan Bagian Pemhum yang rencananya akan diperbaiki pada tahun anggaran 2019 mendatang, Sekda Lakat berharap menjadi tempat berbagi informasi terkait pemerintahan dan kemasyarakatan dengan kalangan pers. Apalagi, Bagian Pemhum akan dilengkapi dengan ruangan Media Center bagi wartawan yang meliput di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Mudah-mudahan, ruangan Bagian Pemerintahan dan Humas yang akan direhab tahun depan, akan menjadi tempat teman-teman pers mendapatkan informasi kegiatan Pemerintah Kota Manado, yang akan disebarluaskan kepada masyarakat. Ada ruangan Media Center yang kami bangun khusus bagi teman-teman pers yang melakukan peliputan di Pemkot Manado,” pungkas Sekda Micler Lakat kepada sejumlah awak media.(***/ryan)