Franko Wangko Dukung Perkembangan eSport di Kota Manado

Franko Wangko, eSport , eSport Kota Manado, Gerakan #masadepan , Caleg DPRD Kota Manado
Franko Wangko bersama para peserta lomba PUBG Moble

MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk mendukung perkembangan eSport di Kota Manado, Gerakan #masadepan menggelar pertandingan PUBG mobile yang digelar di beberapa titik dalam sebulan terakhir, dengan partai dilaksanakan di Diva Karaoke, Minggu (18/11/2018).

Partai final sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari Kota Manado dan kota-kota sekitarnya.

Menurut inisiator Gerakan #masadepan Franko C. Wangko, konten digital seperti game online sudah dewasa ini telah menjadi keseharian anak muda. Namun, game masih dipandang sebagai penghambat kemajuan generasi muda.

“Era digital yang telah membuat game menjadi wabah seperti sekarang ini harus bisa dikelola agar memberikan dampak positif,karenanya saya pribadi sangat mendukung acara ini. Karena selain bisa membangun sportivitas juga berdampak terhadap ekonomi kreatif, seperti penjualan kaos dan makanan diarena pertandingan” tutur Wangko.

Lanjutnya, game PUBG dipilih karena melatih kerjasama tim, melatih sense of crisis untuk berkorban, tidak egois dan membantu rekan setim dan berani mengambil keputusan.

“Cabang e-sports saya yakini tidak hanya membutuhkan kecepatan berpikir tapi juga ketahanan fisik yang baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi fisik, mental, dan pikiran, supaya terus berprestasi di masa depan,” ujar Wangko saat menyerahkan hadiah.

Gerakan #masadepan menurut Wangko, akan terus mendukung acara serupa sebagai bagian upaya meningkatkan pemahaman akan eSport di Kota Manado, karena masyarakat masih yang mencampuradukkan antara game untuk rekreasi dan game untuk profesi, sehingga yang dikupas dipermukaan hanyalah bahaya bermain game.

“Sejatinya, eSports seperti permainan olahraga lain, akan memiliki dampak positif jika dikelola secara profesional. eSport juga akan menstimulus generasi muda untuk melek digital dan secara langsung berdampak terhadap peningkatan literasi digital di generasi muda dan literasi digital adalah kunci masa depan.”tambahnya.

“Kita juga akan mengadakan acara serupa di bulan Februari dengan target peserta yang lebih besar” tandas Wangko.(ryan)