Bupati ROR Terima Kunker DPRD Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat

DPRD Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Yan M. AsyeremTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, bertempat di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin, (19/11/2018).

Hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw, Sekretaris DPRD Kabupaten Tambrauw Yan M. Asyerem dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw.

Pertemuan diawali dengan perkenalan dan penyampaian maksud kunjungan kerja yaitu di bidang pengembangan pertanian dan khususnya pariwisata. Hal itu mengingat wilayah Tambrauw memiliki potensi wisata potensial untuk dikembangkan, untuk itu sudah diadakan survei terhadap titik-titik atau tempat unik yang akan dikembangkan guna menambah peningkatan PAD.

Kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw dan rombongan yang sudah memilih Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat kunjungan kerja. Dia menjelaskan tentang keadaan wilayah, serta sektor-sektor unggulan di Kabupaten Minahasa salah satunya sektor pariwisata.

“Kami berharap kehadiran tim DPRD Tambrauw mendapatkan langsung strategi pengembangan pariwisata Kabupaten Minahasa yang mungkin dapat diterapkan di Kabupaten Tambrauw,” ujar Mangalah.

Setelah pertemuan, anggota DPRD Kabupaten Tambrauw dan rombongan berkunjung di salah satu lokasi wisata di Kabupaten Minahasa yaitu di Benteng Moraya yang bertepatan pada Hari Ikan Nasional (Harkanas) digelar berbagai kegiatan Festival Kuliner Ikan Nusantara. (rom)