TP PPK Minahasa Hadiri Temu Kader dan Jambore PKK Sulut

3b7826cfa88f044446b4e362257e1bdb.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa menghadiri temu kader dan jambore PPK Sulawesi Utara (Sulut), di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (16/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara sebagai Ketua Pembina TP PKK Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulut sebagai Pembina TP PKK Sulut Steven O E Kandouw, ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil TP PKK Sulut Kartika Kandouw Tanos, MARS.

Sementara itu, kontingen Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch M Roring Lumanauw, SIP dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten Mianahasa Martina Dondokambey Lengkong.

Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, saat membacakan laporannya mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, dan Peraturan mentri dalam negeri nomor 1 tahun 2013 tentang Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK serta keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 211.

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan wawasan persaudaraan dan persahabatan serta memotifasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka meningkatkan keluarga yang sehat sejahtera,” ujar Tamuntuan.

Dua berharap agar pertemuan ini bisa dijadikan moment untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK yang membangun kerja sama dengan kader dari daerah lain serta dapat membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sebagai ajang pertemuan yang akan mempererat sesama kader PKK provinsi Sulut.

Tema pelaksaan kegiatan yaitu PKK menggerakan kehidupan berkoparasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan dan
Sub tema PKK membangun keluarga sejahtra dan meningkatkan pengetahuan peserta dalam kegidupan berkoprasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan.

Kegiatan diawali dengn lomba Devile se-Kabupaten/Kota di Sulut dan dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan presiden RI no 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK yang disampaikan oleh Direktur kelembagaan bidang pemerintahan desa kementrian dalam negeri dan dilanjutkan dengan lomba kegiatan cerdas tangkas PKK.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara memberikan sambutan dan arahan agar TP PKK dapat lebih eksis dan kreatif dalam berperan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata dan program-program lainnya sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian Visi pembangunan daerah.

“Pemerintah memberikan bantuan dana bagi TP PKK karena semua kegiatan TP PKK memerlukan dana untuk mengoptimalkan kegiatan-kegiatan Dalam Oprasional. Dana diberikan untuk di Alokasikan setiap tahun sebanyak 1.5 M ,” tandas Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengajak seluruh kader untuk satukan tekad dalam penyelenggaraan aktifitas PKK yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Diketahui peserta berasal dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut dengan jumlah kurang lebih 800 orang. (rom)