Irwasum Polri Minta KPU Tomohon Jaga Independensi

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen Drs Putut Eko Bayuseno SH meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menjaga independensi dalam melaksanakan tugas.

Jajaran KPU Tomohon dengan sejumlah petinggi Polri
Jajaran KPU Tomohon dengan sejumlah petinggi Polri

Hal itu dikatakan Irwasum kepada para Komisioner KPU Tomohon dalam tatap muka Jumat (16/11/2018). Irwasum sendiri didampingi Kakor Sabhara Irjen Pol Sudjarno dan Wakil Irwasum Irjen Pol Agung Sabar Santoso SH.

Menurut Bayuseno, untuk menyukseskan Pemiu 2019, pihaknya menginstruksikan hingga ke bawah untuk bersinergi dan membantu KPU dalam sosialisasi agar tahapan Pemilu bisa berjalan dengan lancar.

”Besar harapan kami, Pemilu di Kota Tomohon bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tukas suami tercinta Coreta Kapoyos, Ketua Umum PanitiaTomohon International Flower Festival (TIFF) 2018.

Para komisioner KPU Tomohon mengaku bangga bisa bertatap muka dengan para petinggi jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

”Kami sangat bangga bisa bertatap muka dan sharing dengan para petinggi kepolisian. Kiranya ini bisa memicu kinerja kami sebagai penyelenggara Pemilu di Kota Tomohon,” ujar Drs Harryanto Lasut MAP, Ketua KPU Kota Tomohon.

KPU Tomohon memang terus menjalin komunikasi konstruktif dengan seluruh mitra kerja termasuk kepolisian.

Diketahui, seluruh Komisioner KPU Tomohon yakni Drs Harryanto Lasut MAP, Vierna Pijoh SE, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Jacobus Wowor SH serta Sekretaris Noldy Runtu SPd MSi juga akan mengikuti agenda Konsolnas jajaran KPU se-Indonesia di Jakarta. (ark)