Dinas PMD Bersama TP-PKK Mitra Gelar Pelatihan Kelompok PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan

Dinas PMD, TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara,  Djein Leonora RendeTOMBATU TIMUR, (manadotoday.c­o.id) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara, menggelar pelatihan dan pembinaan kader kecamatan, kelurahan/desa bertempat di BPU Desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur, Kamis (15/11/2018).

Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Djein Leonora Rende SE.AK, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader PKK yang ada di kecamatan, keluarah/desa.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengurus PKK kecamatan, kelurahan dan desa dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK,” tutur DLR saat membuka kegiatan.

Kader PKK menurutnya, diharapkan bisa membangun mitra kerja dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa.

“Kader PKK juga diharapkan agar mandiri dalam menjalankan usaha sesuai program kerja,” kata Ketua PARFI 56 Sulut ini.

Selain itu kata Djein, kasder PKK dapat menjadi pelopor atas pentingnya kualitas lingkungan dan pemukiman, kebersihan, kesehatan terhadap masyarakat dalam rangka terwujudnya desa bersih dan sehat.

“Ini penting karena kualitas lingkungan serta pemukiman yang bersih maka masyarakat terhindar dari segala penyakit,”tuturnya.

Dia menambahkan, PKK punya peran penting dalam mensejahterakan keluarga dimana lewat program-program PKK di tingkat kecamatan dan desa mampu meningkatkan perekonomian keluarga serta pembangunan di Minahasa Tenggara.

“Jadi PKK ini bukan sekedar organisasi melainkan gerakan bersama secara nasional yang tumbuh dari bawa demi kesejahteraan keluarga, untuk itu PKK yang ada di desa/kelurahan harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sebagai mitra pemerintah saya mengajak pengurus dan anggota TP-PKK dapat mendukung semua program- program pemerintah dan jadikan Kabupaten Mitra lebih hebat dan sejahtera,”harap calom Anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jotje Wawointana, Pengurus TP-PKK Kabupaten serta kader PKK kecamatan, desa dan ­kelurahan.(ten)

Add Comment