Diprakarsai TP-PKK, Jumat Pekan ini Disdukcapil Mitra Gelar Pernikahan Massal

pernikahan Massal Minahasa Tenggara, TP-PKK, Disdukcapil, David Lalandos, RATAHAN, (manadotoday­.co.id ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam hal ini Disdukcapil pada Jumat (16/11/2018), akan menikahkan 34 pasangan secara massal di wilayah Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Tombatu Timur.

.”Rencana Jumat pekan ini kami akan menikahkan sejumlah pasangan secara massal, khususnya di Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Tombatu Timur,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) David Lalandos, AP.MM, Selasa (13/11/2018).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut terlaksana karena diprakarsai lengsung oleh TP-Kabupaten Mitra, untuk memberikan jaminan hukum kepada pasangan suami dan istri

“Jadi nikah massal ini diprakarsai langsung oleh TP-PKK Mitra, bekerjasama dengan Disdukcapil sehingga para pasangan ini memiliki keabsahan secara hukum, setelah sebelumnya mereka sudah dinikahkan secara agama,” katanya.

Dia menuturkan, kegiatan nikah massal tersebut difasilitasi oleh pemkab, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

“Ini difasilitasi oleh pemkab, selain untuk tertib administrasi kependudukan, kepada mereka juga dapat meringankan beban mereka, karena kegiatan gratis tanpa biaya,” ujarnya.

Selain itu, setelah dinikahkan, para pasangan suami istri tersebut akan langsung mendapatkan dokumen kependudukan.

“Mereka nantinya akan langsung diserahkan dokumen seperti akte nikah, dan dokumen lainnya,” pungkas Lalandos.(ten)