Wawali Mor Bastiaan Hadiri Gebyar UKM INDONESIA 2018

Gebyar UKM INDONESIA 2018,  Mor Dominus Bastiaan ,  ICSB Presidential Award, manado  ICSB Presidential AwardMANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, menghadiri acara Gebyar UKM INDONESIA 2018 Manado, di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (13/11/2018).

Acara dihadiri Direktur Utama (Dirut) Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Smesco Emilia Suhaimi MM mewakili Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam sambutannya yang disampaikan Dirut LLP-KUKM, mengatakan Gebyar UKM INDONESIA 2018 merupakan program pemerintah pusat untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“UKM adalah program strategis pemerintah yang bertujuan antara lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, dengan membangun kewirausahaan lokal sehingga dapat terwujud kesejahteraan indonesia yang berdampak pada peningkatan lapangan kerja dan penurunan angka kemiskinan,” jelas Menkop UKM.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di Sulut, sedang membangkitkan UKM yang sangat diperlukan dalam menopang industri pariwisata.

“Tanpa ada UKM, tidak akan sukses juga. Karena para turis yang datang tentunya menginginkan suatu oleh-oleh untuk mereka bawa pulang ke negara mereka nanti. Untuk itu, peran UKM sangat penting,” tandas Dondokambey.

Terpisah, Wawali Mor Bastiaan menuturkan bahwa Gebyar UKM INDONESIA 2018 akan berdampak pada UKM di Manado.

“Apalagi Kota Manado sebagai pintu gerbang masuknya pariwisata ke Sulawesi Utara (Sulut), pastinya akan sangat berdampak bagi UKM kita di Manado,” tutur Wawali Mor Bastiaan, didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dr Robby Mottoh.

Diketahui, dalam acara tersebut, Kota Manado menjadi salah satu penerima ICSB Presidential Award yang diterima Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hendrik Warokka. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi “UKM JAMAN NOW”.(***/ryan)