Pemprov Sulut Luncurkan LPPD Berbasis Website

LPPD berbasis elektronik Pemprov Sulut.
Launching LPPD berbasis elektronik Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bagian Aparatur Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Lingkup Biro Pemerintahan dan Humas, melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang juga dirangkaikan dengan Launching LPPD berbasis elektronik, yang dilaksanakan di Ruang F.J Tumbelaka,  Selasa (13/11/2018).

Sekdaprov  Sulut Edwin Silangen, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, mendorong kepada setiap aparatur yang terkait dalam penyusunan LPPD agar memiliki keseragaman visi, pemahaman, presepsi serta kapasitas dalam proses penyusunan LPPD.

Menurut Silangen, melihat pelaksanaan kegiatan ini sangat relevan untuk dilaksanakan, diharapkan agar aparatur yang terkait dalam penyusunan LPPD mampu menerapkan dalam pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) LPPD 2018 melalui  program website yang telah dirancang oleh Biro Pemerintahan dan Humas.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Aparatur Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rollies Rondonuwu. Menurutnya, maksud dan tujuan pelaksanaan FGD dan launching e-LPPD ini diantaranya adalah untuk meningkatkan kualitas penyusunan LPPD di lingkup Pemprov Sulut. Disamping itu juga, memudahkan penyusunan LPPD Provinsi Sulawesi Utara dengan berbasis teknologi.

Nampak kegiatan tersebut dilanjutkan dengan launching LPPD berbasis elektronik yang dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang yang didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong bersama jajaran yang terkait.

Kumendong selaku penggagas ide inovasi e-LPPD ini menyampaikan, penginputan e-LPPD yang berkaitan dengan indikator kerja kunci yang dalam penginputan berbentuk statistik ini nantinya akan dilanjutkan dengan monitoring serta evaluasi oleh pimpinan. Selain itu juga amplikasi ini akan bersifat android sehingga dapat diakses dengan mudah oleh para pengguna.

Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut DR. Mario Tulenan, S.Kom, M.TI selaku narasumber, Staf Ahli Gubernur Hendrik Okto Manoso, serta jajaran SKPD yang terkait. (ton)