Peringati HKN ke-54, Tomohon Gelar Sejumlah Kegiatan

Jalan sehat dalam rangka HKN ke-54 di Kota Tomohon
Jalan sehat dalam rangka HKN ke-54 di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Senin (12/11/2018) Pemerintah Kota Tomohon menggelar sejumlah kegiatan seperti jalan sehat, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan lainnya.

Kegiatan diawali jalan sehat start dari Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon dan finish di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon.

Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan meninjau pemeriksaan kesehatan di RSUD Anugerah Tomohon oleh Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama jajaran kemudian Senam Zumba dan Pembagian Doorprize.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) mengatakan, dengan tema “Aku Cinta Sehat” sub tema “Ayo Hidup Sehat, mulai dari Kita”, perinagtan HKN tahun ini  sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan Perilaku Hidup Sehat.

‘’Peringatan HKN ke-54 ini sebagai mementum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalan upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitative,’’ kata menteri.

Menteri mengajak seluruh insan kesehatan baik di jajaran Kementrian Kesehatan maupun di daerah agar menjadikan peringatan HKN ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalan melibatkan semua unsur, lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTH, GM Bestwestern the Lagoon Hotel Yushi Qwan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr Jery Bororing, Kepala BPJS Kantor Kota Tomohon Ikiya Ulumudin serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)