Pertumbuhan Pariwisata Tomohon Timbulkan Efek Domino

Reporter : | 09 Nov, 2018 - 5:17 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka sekaligus membawakan sambutan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka sekaligus membawakan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pertumbuhan pariwisata menimbulkan efek domino di berbagai sektor pembangunan di Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan wali kota pada Sosialisasi sadar Pariwisata di Wale Sarongsong Kamis (8/11/2018) yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Tomohon.

Menurut wali kota, geliat pertumbuhan kepariwisataan terus dirasakan masyarakat Kota Tomohon secara langsung dari berbagai penyelenggaraan beberapa even pariwisata spektakuler berskala nasional dan internasional yang digelar di Kota Tomohon.

‘’Jumlah  wisatawan yang datang di Kota Tomohon mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan begitu, banyak dampak yang ditimbulkan baik dari sisi ekonomi dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, Tomohon makin dikenal luas dan efek positif lainnya,’’ tukas Eman.

Kegiatan sadar wisata di Kota Tomohon diharapkan dapat memberikan suatu terobosan untuk mensinkronkan kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai destinasi pariwisata yang kompetitif di kawasan Indonesia Timur secara khusus dan Indonesia secara keseluruhan.

Narasumber pad kegiatan Sadar Wisata, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang SE MSi, Sekretaris Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Tomohon Jimmy Pontoh, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna JM Pioh SSos dan kelompok sadar wisata. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment