Bupati ROR Hadiri Paripurna DPRD Penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2019

Bupati Minahasa, Ir Royke O Roring M.Si,KUA-PPAS 2019 minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), menghadiri Rapat Paripurna penandatanganan Nota Kesepakatan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019, di Gedung DPRD Minahasa, Sabtu (10/11/2018).

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R. Korengkeng ,SH,M.Si, para assisten, jajaran Pemkab Minahasa, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Minahasa AKP Ambo Tuwo, dan Dandim 1302 yang diwakili oleh Kasie Pers Kapt. Inf Edwin Tatuil.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, didampingi Wakil Ketua Ivonne .D. Andries, SIP, Wakil Ketua Ventje Mawuntu dan dihadiri oleh 25 anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

Dalam paripurna, dibacakan plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh J. Oklen Waleleng, SH, MH, selaku Ketua Komisi I dan Anggota Banggar DPRD Kabupaten Minahasa .

Nota Kesepakatan Umum APBD antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan DPRD Kabupaten Minahasa untuk menjadi usulan APBD sementara TA 2019 dibacakan oleh Sekretaris Dewan DR.Vicky CH.H.S. Tanor, S.PI, M.Si. Selanjutnya ditandatangani oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dengan Pimpinan Dewan Ketua James Rawung, SH, Wakil Ketua Ivonne D. Andries , SIP dan Wakil Ketua Ventje Mawuntu.

Bupati Minahasa dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi kepada anggota dewan yang terhormat yang telah menujukkan prestasi yang begitu besar serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dimana telah mengakomodir berbagi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Minahasa.

“Dewan yang terhormat telah menuntaskan serta memberikan masukan maupun solusi serta kritikan yang berdampak bagi kemajuan kabupaten Minahasa ,” ujar Bupati.

Hal ini pula tercermin dari selesainya rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 yang bisa disepakati dan ditanda tangani pada rapat paripurna saat ini. Formulasi tersebut mencerminkan kepekaan dari segenap anggota dewan dalam mewadahi kecenderungan dan dinamika masyarakat yang ada di tanah Toar Lumimuut. Ini juga menunjukan kualitas dan kapabilitas intelektual ,visi dan kejeliandalam mewujudkan dan mengantisipasi proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang akan dilaksanakan menuju Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

Lanjutnya, merupakan tantangan untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah sehingga sinergitas program dan kegiatan pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat harus berorientasi pada memperlengkapi masyarakat Kabupaten Minahasa menuju pada tataran kemandirian yang kokoh kesejahteraan yang adil serta sikap mental yang demokrasi. Kesuksesan yang dicapai jangan membuat kita terlena dan berpuas diri karena bentangan tugas dan pekerjaan begitu banyak dan memerlukan kerja keras dari kita semua termasuk didalamnya pembahasan rancangan APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019.

“Kerjasama dan komitmen dari kita semua menjadi kunci kesejahteraan bagi masyarakat Minahasa tercinta , ” tukasnya.

Pada akhir sambutan, Bupati Minahasa mengajak para anggota dewan untuk dapat mengawasi dan mengawal KUA PPAS agar sesuai mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, karena KUA PPAS merupakan dasar untuk kita membahas RAPBD Tahun anggaran 2019. (rom)