ROR-RD Marathon Melayat Ke Rumah Duka

Reporter : | 08 Nov, 2018 - 1:07 pm WITA

Ir. Royke Octavian Roring,Robby Dondokambey,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.SI (ROR-RD) serta Sekretaris Daerah Minahasa, Robby Dondokambey, S.SI, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Rabu (08/11/2018), melayat ke rumah duka Keluarga Lewu Tuilan atas meninggalnya Ibu Stien Tuilan dalam usia 90 tahun, almarhumah juga adalah Oma dari Anggota DPRD Minahasa Pricilia Lumingkewas.

Selanjutnya Rombongan Bupati Minahasa melayat ke rumah duka di Desa Kolongan 1, Kecamatan Kombi, atas meninggalnya almarhum bapak Lumewan Nangin dalanm Keluarga Nangin – Manopo, tutup usia 76 tahun. Almarhum adalah orang tua dari Wakil Ketua DPRD Sulut, Marthen Manuel Manopo.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Minahasa, dan atas nama keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Keluarga Dondokambey – Lengkong serta Sekretaris Daerah Keluarga Korengkeng – Warouw, mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan, Tuhan kiranya memberikan penghiburan serta Kekuatan”.

ROR berharap masyarakat dapat mendukung program ROR – RD yang kesemuanya bertujan untuk kepentingan seluruh masyarakat.

“Kami juga mengingatkan janji program waktu lalu yaitu kesehatan dan pendidikan yaitu per 1 Oktober 2018 kita cover 100 persen (masyarakat Minahasa) dengan BPJS. Satu bulan ini kita adakan pemutakhiran data sebagaimana status kondisi yang ada,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, dana Ddka sudah mulai disalurkan per 1 Oktober sebesar Rp 2.500.000 .

“Setiap bulan di Minahasa kurang lebih 300 yang Tuhan panggil dan 350 yang lahir. Kami mohon kepada hukum tua dan camat agar rajin rajin pemutahiran data penduduk,” tukasnya.

Usai sambutan Bupati menyerahkan bantuan dana duka dari Pemkab Minahasa sebesar 2.5 juta, kepada keluarga yang berduka.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment