Resmi Dilantik, Bupati Sumendap: TP-PKK Motor Penggerak Penunjang Program Pemerintah

Reporter : | 07 Nov, 2018 - 10:46 pm WITA

 James Sumendap SH, TP-PKK Kabupaten Mitra RATAHAN, (manadotoday­.co.id) –  Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, resmi melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mitra periode 2018-2023, bertempat kantor Bupati Mitra, Rabu (7/11/2018).

Pelantikan ini mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulut dan berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 350 tahun 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus PKK Kabupaten Mitra

Sumendap meminta agar TP-PKK yang baru dilantik dapat menjadi mitra kerja pemerintah dan dapat mendukung serta mensukseskan program pemrintah selama lima tahun kedepan.

“Saya berharap TP-PKK dapat menunjang program-program pemerintah, karena peran PKK sangat strategis membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Teruslah lakukan konsilidasi, lakukan pembinaan dan kita bersama-sama bangun daerah yang kita cintai,”kata Sumendap.

Menurut Sumendap, TP-PKK adalah motor penggerak semua sendi-sendi kehidupan di Minahasa Tenggara untuk itu pemerintah harus mengandeng PKK dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mitra.

“PKK adalah tim penggerak di bidang kesejahteraan keluarga, untuk itu, PKK dapat memberikan masukan kepada pemerintah terkait kesejahteraan di desa yang perlu mendapatkan perhatian, jadi perlu ada koordinasi dengan intansi terkait,”tutur JS.

Bupati pun meminta agar semua SKPD dapat membantu serta menunjang program dari PKK.

“Saya berpesan jajaran TP-PKK agar saling menopang dan saling kordinasi tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Jangan suka memberikan masukan yang salah terhadap pimpinan, jangan saling mengecewakan jagalah persatuan demi Kabupaten Mitra yang lebih hebat,”pinta Sumendap.

Resmi Dilantik, Bupati Sumendap1Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Djein Leonora Rende (DLR), menyampaikan agar pengurus TP- PKK dapat menjalankan tugas dengan baik, kerena peran serta dari PKK sangat penting dalam menunjang semua progrm Pemerintah Daerah.

“Tugas TP-PKK usai dilantik dimana kita harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program PKK di tingkat kecamatan hingga desa,”kata DLR.

Sebagai mitra pemerintah, dirinya mengajak TP-PKK yang baru dilantik untuk mendukung seluruh program pemerintah daerah. Lewat program PKK dapat meningkatkan perkonomian serta pembangunan di Mitra.

“Ada 10 Program PKK yang harus semua tahu, jadi diharapkan dapat di implementasikan bersama-sama dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat,”tanda­s calon Anggota DPRD Provinsi ini.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Sekda Robby Ngongoloy serta para kepala SKPD.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment