ROR-RD Serahkan KUA-PPAS Minahasa, APBD Minahasa 2019 Tembus 1,3 T

Reporter : | 07 Nov, 2018 - 10:38 pm WITA

Ir Royke O Roring M.Si , KUA-PPAS Minahasa 2019, APBD Minahasa 2019 TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2019 Kabupaten Minahasa ke DPRD dalam rapat Paripurna DPRD Minahasa, di Gedung DPRD Minahasa Sasaran, Tondano, Rabu (7/11/2018).

Dalam sambutannya, Bupati ROR menyampaikan terima kasih kepada DPRD Minahasa atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangkah pembangunan di Minahasa. RPJMD Minahasa merupakan dasar penyusunan program pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2018 2023 dan selaras dengan program Pemprov Sulut dan Pemerintah Pusat. Prioritas pembangunan Minahasa terdiri dari lima program prioritas. KUA-PPAS Minahasa tahun 2019 didasarkan pada hasil Musrembang Daerah 2018.

“KUA-PPAS tahun 2019 yakni kira-kira Rp 1.3 triliun lebih atau naik satu persen dari APBD tahun 2018,” ujar Roring.

Roring berharap agar pembahasan KUA-PPAS tahun 2019, bisa berjalan dengan lancar agar selanjutnya bisa ditetapkan sebagai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

“Agar pembahasan bisa berjalan dengan baik, makanya saya meminta kepada pimpinan satuan kerja perangkat daerah agar bersinergi dengan badan anggaran DPRD Minahasa, terkait dengan pembahasan setiap anggaran yang terterah dalam KUA-PPAS ,”‘harap Bupati.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH berlangsung alot terkait dengan jadwal pembahasan KUA-PPAS antara pemerintah dan DPRD yang mendapat kritikan dari anggota DPRD fraksi Golkar.

“Kita membahas berdasarkan jadwal yang sudah ada ditangan kita ” ujar Rawung.

Turut hadir Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangalah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian, perwakilan Polres Minahasa, mewakili Dandim Minahasa dan para pejabat lingkup Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment