Eman Dilantik Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu

Reporter : | 07 Nov, 2018 - 2:51 pm WITA

Pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu

Pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dipercayakan sebagai Ketua Panitia Peluncuran Alkitab Berbahasa Tombulu Oleh Sinode GMIM dan dilantik di Gereja GMIM Nimaesaan Pinaras Wilayah Tomohon Tiga Selasa (6/11/2018).

Ibadah Pelantikan dipimpin Pdt Joice CH Sondak MTh, Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Personalia dan Pekerja GMIM. Ketua pelaksana dipercayakan kepada Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, SEkretaris Pdt Katrin Ering MTh dan bendahara Pdt Fonny Roring STh, Panitian dilengkapi empa seksi masing-masing Seksi Acara dan Ibadah, Seksi Konsumsi, Seksi Publikasi dan Dokumentasi serta Seksi Dana.

Ketua Panitia Jimmy F Eman SE Ak memimpin rapat perdana

Ketua Panitia Jimmy F Eman SE Ak memimpin rapat perdana

Usai dilantik, Eman menyampaikan terima kasih kepada Sinode GMIM yang telah memberikan kepercayaan. ‘’Tentunya ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena  bisa membuat Alkitab dalam bahasa daerah. Menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, gereja dan masyarakat untuk memberikan perhatian khusus tentang pelestarian nilai-nilai budaya melalui penggunaan Alkitab berbahasa Tombulu,’’ kata Eman.

Usai Ibadah Pelantikan dilaksanakan rapat singkat panitia dan telah merencanakan peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu ini akan dilaksanakan pada akhir November 2018.

Pdt Linda Bottary, warga negara Elsavador yang dipercayakan sebagai salah satu penerjemah mengungkapkan, maksud dan tujuan penerjemahan ialah agar Firman Tuhan dalam Alkitab lebih mudah menjangkau dan diserap masyarakat dalam hal ini yang menggunakan Bahasa Tombulu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment